20 Aplikasi Investasi Properti Terbaik dan Terpercaya yang Recommended 2020

Aplikasi Investasi Properti

Salah satu sektor investasi yang menjadi pilihan banyak wirausahawan, khususnya pemula yaitu properti. Selain menghasilkan banyak uang, investasi ini juga akan menjamin masa depan. Terlebih, kini sudah semakin dipermudah dengan adanya 20 aplikasi investasi properti, mulai dari hunian rumah sampai jenis properti lainnya.

Daftar Aplikasi Investasi Properti Kekinian yang Praktis dan Mudah

Saat ini, aplikasi menjadi rujukan terbaik untuk berbagai bidang, termasuk investasi properti. Namun, pastikan Anda memilih jenis aplikasi terpercaya agar proses investasi semakin aman dan mudah. Berikut beberapa jenis aplikasi investasi properti yang cocok dijadikan pilihan:

1. Olymp Trade

Platform trading online pertama ini berfungsi sebagai alat keuangan untuk memantau perubahan harga aset terpopuler, seperti saham, logam, indeks dan juga minyak. Selain itu, Anda sebagai trader akan lebih leluasa belajar mengenai strategi tepat dalam trading serta dapat memperkirakan harga.

Sebelum Anda melakukan investasi properti di sini, upayakan untuk mencoba fitur pelatihan terlebih dahulu. Misalnya untuk strategi yang sudah teruji, webinar hingga kursus pengantar.

Caranya pun cukup mudah, yaitu daftar kemudian ikuti kursus interaktif, pilih satu saja strategi, praktikkan di akun demo, deposit, baru bisa bertransaksi. Kemudian untuk menarik penghasilan bisa kirimkan permintaan bayar, sehingga nantinya akan dimasukkan ke kartu kredit Anda.

2. Eazy Property

Daftar Aplikasi Investasi

Aplikasi ini memberikan kesempatan bagi siapapun yang ingin memiliki properti bintang 5 dengan harga terjangkau, mudah, menguntungkan dan pastinya aman. Lokasi penawaran yang terletak di kawasan Nusa Dua Bali ini memberikan fasilitas hak huni 50 tahun bergantung pada jumlah lot. Senangnya lagi, properti dapat dicicil tanpa bunga.

Dari sisi keamanan pun terjamin karena sudah disahkan oleh notaris. Selain dikelola oleh pihak manajemen hotel terpercaya, Anda juga mendapatkan garansi buyback sebesar 180%, kemudian bisa diwariskan kepada anak-cucu atau keluarga lain.

Kawasan tujuan propertinya berlokasi di Bali tepatnya Belurahan Benoa, Kuta Selatan. Kawasan ini sangat strategis sebagai sebagai tujuan wisata, sehingga cocok bila ingin digunakan berbisnis. Namun, untuk kepentingan pribadi juga menarik sebab lokasinya sangat dekat dengan pantai.

3. Airbnb

Aplikasi investasi properti berikutnya ini menyediakan proses yang mudah sekaligus aman, sehingga Anda bebas menentukan harga sesuai keinginan. Cara-cara pembayarannya pun beragam, bisa menggunakan PayPal, deposit atau cara lain tergantung lokasi.

Salah satu fitur yang digandrungi dari aplikasi ini yaitu dapat mendaftarkan properti kepada ratusan juta wisatawan tanpa biaya pendaftaran. Ini bisa sangat bermanfaat ketika properti Anda dimanfaatkan atau dibangun menjadi perhotelan.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi fitur pengamanan terhadap properti yang Anda miliki. Sehingga, investor tidak perlu repot mengecek ke lokasi secara rutin karena sudah terjamin. Namun, memang ada biaya tambahan untuk jasa tersebut.

4. Provesty

Aplikasi selanjutnya ini selain proses pendaftarannya mudah, transparan, meminimalkan resiko, berkontribusi dalam pertumbuhan investasi juga bisa digunakan dengan modal yang sangat murah, yaitu mulai 1 juta rupiah.

Cara untuk berinvestasi adalah dengan menemukan properti flipping yang menarik bagi Anda dengan mengetahui risk dan returnnya. Selanjutnya, baru investasikan uang secara online dan pemilik akan mendapatkan imbalan jangka pendek di akhir masa tenor ketika properti berhasil terjual.

Sistem investasi dengan modal kecil ini tidak langsung berbentuk properti, namun murni dikonversikan dalam bentuk uang atau saldo. Sistem permainannya Anda harus membuat rencana ke depan bila properti itu berhasil dibeli pada kolom deskripsi.

Nantinya akan dilihat oleh investor. Dan jika mereka tertarik, akan membayarkan melalui aplikasi untuk bekerjasama dengan Anda.

5. Propertilord

Hadirnya platform ini memungkinkan semua orang untuk menjadi investor properti dengan mengusung konsep investasi terjangkau dan mudah. Hal itu membuatnya berhasil masuk ke para pebisnis. Satuan investasi menggunakan token digital hanya mulai 10 ribu rupiah saja.

Menggunakan teknologi Blockchain membuat segala transaksi yang dilakukan oleh investor akan aman, transparan serta tidak perlu takut akan manipulasi. Selain itu, pemilik juga tidak akan terbebani akan bunga setiap bulan yang harus dibayar.

6. Inves Properti

Sesuai namanya, aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk investasi properti mulai dari 1 juta rupiah saja, namun sudah bisa mendapatkan keuntungan atau passive income dari harga properti. Selain itu, pemilik juga dapat menginveskan kembali hasil return dari portfolio investasi sebelumnya.

Aplikasi ini juga dilengkapi diagram simulasi kenaikan investasi properti selama satu tahun dan akan berganti sesuai pergantian tahun. Hal ini sangat membantu Anda untuk mengetahui harga porperti di pasaran.

7. LandX

Bila Anda menginginkan pembelian porperti terbaik tanpa rugi, aplikasi ini adalah pilihannya. Sebab, akan ada tim-tim profesional yang bertugas menganalisa properti terbaik sekalipun menggunakan modal kecil.

Selain itu, pemilik tetap dapat menikmati hasil tanpa repot-repot mengurusi perijinan, pajak dan penyewa. Aplikasi ini sudah terdafar di Kementrian Komunikasi dan Informatika, bahkan saat ini sedang diupayakan untuk mengurus perijinan ke OJK.

8. Money Smart

Aplikasi ini cocok sekali untuk Anda yang ingin berinvestasi tetapi terhalang oleh dana. Sebab, bisa dilakukan secara patungan atau crowdfunding melalui website secara digital. Dengan begini, tidak perlu lagi membeli properti dengan harga penuh, bahkan bisa hanya membayar 1 persen dari harga properti.

Keuntungan aplikasi investasi properti ini akan diperoleh dengan cara menyewakan properti kepada orang lain. Kemudian nantinya akan dibagi-bagi kepada para investor yang tergabung menggunakan sistem bagi hasil sesuai kesepakatan melalui rapat umum pemegang saham.

9. Tavest

Aplikasi investasi properti berikutnya ini memiliki cara kerja memberi hak kepada pemilik untuk memilih investasi real estate atau bitcoin miner dengan dana patungan mulai dari 500 ribu rupiah. Kemudian, aplikasi akan secara otomatis mengkalkulasi hasil pengumpulan investasi untuk merinci segala pembiayaan yang terjadi.

Kemudian, proses selanjutnya properti akan didistribusikan. Dari situ keuntungan akan diperoleh dan dibagi sesuai jumlah investor yang membayar dengan patungan.

10. Zirka.ID

Aplikasi Zirka menyediakan investasi properti dengan tujuan utama menyasar kalangan pemuda dan millenial. Dengan mengusung corwdfunding atau patungan, akan lebih mudah menggait anak muda sebab Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

Aplikasi Zirka.ID ini juga melabeli dirinya sebagai aplikasi investasi berbasis syariah, sehingga Anda tidak lagi khawatir akan riba dan bunga-bunga. Karena unsur-unsur demikian tidak diberlakukan.

11. KPR.Online

Investasi properti secara online atau melalui aplikasi KPR.Online ini akan memberikan tuntunan-tuntunan pelaksanaan kepada investor agar tidak tertipu atau tersesat. Meski menggunakan sistem yang hampir digunakan oleh banyak aplikasi, yaitu patungan namun memiliki keunggulan yang menjadi pembeda dari lainnya.

Anda akan diminta mempelajari skema investasi yang tersedia di aplikasi. Kemudian terdapat fitur mengenali profil penyelenggara, jadi bisa dilihat apakah memiliki track record baik. Selain itu, properti yang ada memiliki profil yang harus dipastikan dahulu apakah sudah sesuai dengan deskripsi.

Lengkap dengan alamat properti sehingga Anda bisa langsung mendatangi lokasi agar dapat memastikan kebenaran dan kondisinya. Cicilan KPR setiap bulannya juga harus dicek terlebih dahulu menggunakan fitur kalkulator KPR.Online otomatis untuk mengetahui rincian biaya.

12. Proptech

Aplikasi baru di Indonesia ini mengusung moto corwfunding atau patungan yang juga bisa menjadi pilihan Anda untuk melakukan investasi properti sejak dini. Tentunya dengan tanpa memikirkan modal dalam jumlah besar.

Meski baru berdiri tahun 2017, aplikasi ini sudah berhasil mengumpulkan 278 investor untuk membayari properti sebanyak 4 unit seharga 1,4 milliar rupiah. Banyak sekali jenis properti yang dikelola mulai dari rumah hingga apartemen di berbagai wilayah besar seperti Surabaya, Semarang, Jakarta, dan sebagainya.

Nominal minimal untuk memulai investasi ini yakni 500 ribu rupiah, dengan biaya awal saat investasi sekitar 2%.

13. FxPro

Aplikasi investasi dari luar negeri ini juga banyak digunakan oleh kalangan investor properti. Sebab segala kebutuhan Anda disediakan mulai dari minyak dan gas, perumahan, bahan baku seperti logam dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk mendapatkannya, dapat Anda download melalui App Store atau Play Store. Caranya mudah sekali, cukup melakukan pendaftaran dengan membuat akun investor baru terlebih dahulu. Kemudian memilih salah satu bidang investasi, lalu masukkan nominal yang ingin diinvestasikan.

Cara pembayaran investasi pun beragam, bisa melalui transfer, PayPal, dan sebagainya. Selain itu, Anda bisa mengevaluasi hasil strategi yang digunakan setelah berinvestasi apakah sudah benar. Bila belum, akan ada saran untuk langkah selanjutnya. Tetapi saran ini boleh untuk diabaikan.

14. Hashmicro

Dengan menggunakan software cloud ERP, aplikasi ini dilengkapi teknologi pintar untuk membantu Anda tumbuh serta membangun investasi properti dengan langkah-langkah inovatif. Meski sistem ini berasal dari Singapura, namun terbukti mempermudah berbagai kegiatan di Indonesia.

Anda dapat memanfaatkannya untuk kepentingan berbagai kontrak dan proyek. Selain itu, juga berhak mengatur manajemen anggaran yang berkaitan dengan proyek, mulai dari pembangunan hingga penyewaan dengan pihak ketiga.

Selain itu, Anda dapat melacak laporan laba maupun kerugian saat proses investasi properti berlangsung atau ketika properti pemilik sudah berhasil disewakan ke orang lain. Kemudian, aplikasi juga akan memudahkan dalam merencanakan tugas dan sumber daya.

15. KlikMami.com

Platform satu ini terkenal karena investasi di bidang Reksadana, namun ternyata juga bisa digunakan investasi properti. Anda tidak perlu khawatir akan kemanannya sebab website ini langsung dikelola oleh tim PT. Manulife. Produk properti yang ditawarkan juga sangat banyak.

Tidak hanya perumahan, namun juga apartemen, perusahaan, hingga bangunan hotel di berbagai lokasi strategis seperti Bali, Bandung dan Jakarta. Selain menawarkan investasi properti secara konvensional, namun juga menyediakan dalam bentuk syariah.

16. Griya Investa

Model bisnis properti di aplikasi ini dibangun secara sangat sederhana dengan mengangkat konsep syariah. Menggunakan sistem para investor yang membangun rumah dan perlu dukungan developer. Kemudian, investor lain yang ingin memiliki rumah itu harus mencicil kepada investor untuk pengembalian dana atas akuisisi kepemilikan rumah oleh pembeli.

Dengan target 15 sampai 20% tiap tahun, Anda akan mendapatkan hasil jauh lebih layak dibandingkan menggunakan aplikasi jenis lain. Namun hal ini tergantung juga dari kesepakatan dengan pembeli rumah.

Selain itu, keuntungan memakai aplikasi ini adalah investor akan terbebas dari riba dalam bentuk apapun. Sebagai investor properti, pengguna juga bebas menjadi pihak developer atau pembeli rumah sekaligus dengan 1 akun.

17. Indopremier.com

Yang banyak dikenal orang dari aplikasi atau situs ini juga terkait investasi Reksadana, namun juga bisa dimanfaatkan untuk investasi properti. Keunggulannya Anda akan diminta membuka rekening untuk segala proses transaksi trading yang dilakukan.

Dengan biaya investasi minimal, dapat memudahkan Anda yang ingin memiliki usaha di bidang properti tanpa memikirkan kerugian besar. Sebagai bagian PT. Indo Premier, aplikasi ini juga tidak perlu lagi diragukan keamanannya karena sudah lama bermain di pasar modal Indonesia.

Cara memulai investasi di sini Anda harus melakukan pendaftaran akun secara online terlebih dahulu, kemudian menentukan bidang apa yang ingin digeluti. Lalu memilih berapa nominal investasi yang terkecil sebesar 500 ribu rupiah. Anda bebas memilih properti seperti apa dengan berpatokan pada deskripsi penjelasan yang tersedia.

18. OctaFX Trading

OctaFX Trading

Aplikasi berikutnya ini memiliki kelebihan yang tidak dipunyai oleh aplikasi lain, yaitu menghadirkan informasi mengenai perbedaan harga-harga properti di aplikasi ini dan beberapa aplikasi lain yang bisa diakses sekaligus.

Sehingga Anda bisa mengecek apakah menggunakan aplikasi ini akan menghasilkan keuntungan lebih besar atau sebaliknya. Selain itu, pengguna akan dilatih bagaimana menjadi seorang trader handal yang mampu menganalisa keadaan pasar. Sebab bila langkah yang diambil keliru, modal yang dikeluarkan dalam investasi akan hanyut.

Aplikasi ini tidak menyediakan cara berinfestasi dengan berpatungan atau ditanggung bersama-sama dari berbagai investor. Sehingga, modal yang dikeluarkan memang cukup besar yaitu minimal 5 juta rupiah. Tidak harus menunggu terkumpul ratusan juta untuk memiliki rumah, namun bisa dicicil sambil belajar menguasai teknik trading.

19. Investree.id

Bila Anda merupakan salah satu pengusaha di bidang properti, aplikasi ini pilihan tepat untuk digunakan dibandingkan aplikasi lainnya, yaitu ada fitur penukaran properti. Dimana properti baru yang ingin Anda miliki bisa dibeli dengan cara menjual terlebih dahulu properti lama kepada pihak ketiga, dan memulai investasi properti online.

Caranya mudah, hanya dengan memfoto seluruh bagian properti dan mencantumkan detailnya termasuk alamat lengkap. Kemudian hasil dari penjualan itu akan langsung masuk kas akun di aplikasi tanpa melalui pemotongan pajak. Dan secara otomatis dapat digunakan membeli properti baru sesuai keinginan.

Namun bagi pemula yang belum terlalu mengerti pengaturan-pengaturan dalam aplikasi, disarankan untuk mempelajari terlebih dahulu. Fitur pendukungnya yaitu penayangan video tutorial yang pernah mencoba menjual properti dan ditukar dengan properti baru.

20. Bibit

Aplikasi investasi properti terakhir ini juga populer karena Reksadananya, namun ternyata dalam bidang propertinya sangat bagus pula. Semua pilihan properti di aplikasi ini dilengkapi dengan deskripsi lingkungan sekitar, seperti dekat dengan sekolahan, sawah, perindustrian, dan sebagainya.

Jika informasi pajak properti di kebanyakan aplikasi tidak disebutkan, di sini diterangkan dengan jelas. Hal ini perlu dilakukan agar besaran pajak tidak melebihi pendapatan sewa. Yang terpenting rencana pengembangan properti itu di masa depan juga disarankan secara otomatis.

Menariknya lagi, Anda akan melihat penjelasan rata-rata pendapatan hasil persewaan properti yang akan dibeli. Ini sangat berpengaruh terhadap sikap yakin calon pembeli untuk menentukan bidang properti terbaik untuk kepentingan investasinya.

Itulah rekomendasi 20 aplikasi investasi properti yang bisa bermanfaat untuk pemula maupun pemain handal dalam berbisnis. Meskipun memiliki kepentingan sama namun terdapat kelebihan dan kekurangan yang harus dipertimbangkan. Sebab sekali memilih Anda tidak dapat memindahkan uang ke aplikasi lain.

Galeri untuk 20 Aplikasi Investasi Properti Terbaik dan Terpercaya yang Recommended 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *