20 Contoh Investasi Properti Menjanjikan di Tahun 2020

Investasi Properti

Bisnis yang sukses harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, pebisnis juga wajib cermat dalam menentukannya. Beberapa di antaranya yaitu dengan cara investasi properti. Anda penasaran contoh investasi properti apa yang menjanjikan?

Setidaknya ada 20 contoh investasi properti menjanjikan dan dapat dijadikan pilihan. Anda bisa menggunakan investasi ini untuk meningkatkan kemakmuran hidup Anda.

Sukses Berbisnis dengan Investasi Properti

Pergantian tahun membuat masyarakat di seluruh dunia menuntut dirinya agar bisa berkembang lebih baik, terutama dalam hal bisnis. Nyatanya, hal tersebut masih menjadi problematika tersendiri bagi sebagian orang.

Namun, Anda wajib mengetahui bahwa saat ini bisnis yang paling menjanjikaan yaitu investasi properti. Karenanya, pemilik saham bisa mendapatkan income ratusan juta, bahkan milyaran rupiah. Asalkan dikelola secara benar dan sesuai prosedur.

Properti terbilang menjanjikan sebab keberadaannya semakin dibutuhkan oleh masyarakat. Terlebih jika bangunannya berdiri di tengah kota atau pusat keramaian pekerja kantoran maupun area wisata. Sehingga, Anda wajib mencoba bisnis ini.

20 Jenis Investasi Property Menjanjikan dengan Untung Besar

Apabila Anda masih bingung dalam menginvestasikan sebagian tabungan, saran terbaiknya yakni mulai membangun bisnis, contohnya saham properti. Sebab, keberadaannya menjadi kebutuhan banyak kalangan. Berikut beberapa di antaranya:

1. Membangun Indekos (Rumah Kos)

20 Jenis Investasi Property

Kebutuhan manusia akan tempat tinggal sampai saat ini masih berada pada tingkat paling tinggi. Terlebih lagi bagi yang telah berkeluarga. Namun, untuk memilikinya tentu perlu mempersiapkan biaya lebih, sehingga sebagian masyarakat memilih hidup bersama orang tua terlebih dahulu.

Menanggapi hal ini, Anda bisa menjadikannya peluang untuk lekas membangun investasi bisnis. Membangun kos-kosan dengan fasilitas memadai, terjangkau dan lokasi strategis, pasti akan mendatangkan keuntungan sebesar 7 sampai 10 persen setiap tahunnya.

Untuk mulai menjalankan investasi ini, Anda harus menyiapkan modal sekitar kurang lebih 50 sampai 75 juta rupiah. Namun jika hendak mengutamakan fasilitas, ada baiknya setelah nanti mendapatkan penghuni kemudian sesuaikan dengan tarif sesuai pasaran.

2. Kontrakan

Meskipun dari segi lokasi bisa disamakan dengan letak rumah kos, akan tetapi untuk membangun investasi properti kontrakan, Anda membutuhkan dana yang cukup besar. Mulai dari 10 hingga 20 juta di awal pembangunan.

Investasi satu ini terbilang menjanjikan, sebab Anda hanya harus membayar biaya listrik, wifi (jika ada), dan menyediakan fasilitas memadai sesuai kebutuhan lokasi sekitar. Usahakan menyesuaikan dengan keadaan agar peminat menjadi lebih banyak.

Perlu diketahui, untuk memulai investasi bisnis kontrakan ini, paling tidak Anda harus menyiapkan dana utama. Beberapa di antaranya berupa lahan tanah, material bangunan, upah tukang dan fasilitas. Jika dihitung secara nominal kurang lebih sekitar 100 juta rupiah, tergantung modelnya.

3. Jual-Beli Tanah

Kesempatan meraup keuntungan ratusan juta rupiah sejatinya bisa Anda dapatkan dengan mudah, caranya yakni membangun investasi properti berupa jual beli tanah. Asalkan memperhatikan lokasi strategis dan keadaan sekitar.

Perlu dipahami bahwa sesungguhnya keberadaan harga tanah, dimanapun dan kapanpun akan mengalami kenaikan. Selain itu, pemilik juga tidak perlu repot-repot mengeluarkan biaya perawatan khusus. Maka, sangat disarankan memilih lokasi di sekitaran kampus atau tepi jalan raya.

Investasi properti berjenis tanah ini lumayan sangat simple dan modal yang dibutuhkan juga tidak begitu besar, yakni sekitar 10 sampai 17 juta rupiah saja. Sekalipun Anda membiarkan lahan tersebut terbengkalai, soal harga tetap terus melunjak.

4. Apartemen

Semakin meningkatnya taraf kehidupan masyarakat milenial, menjadikan kehadiran apartemen begitu banyak di cari bahkan menjamur. Untuk itu, Anda harus menciptakan inovasi dengan menjalankan investasi properti di bidang ini.

Pasalnya, apabila menekuni investasi yang satu ini, Anda sangat berpotensi mendapatkan keuntungan sekitar 8 sampai 12 persen setiap tahunnya. Akan tetapi, perlu ketelitian tinggi sebagai catatan agar tidak merugi atau gulung tikar.

Bisnis membangun apartemen tidak seutuhnya menguntungkan, apabila diabaikan persoalan perawatan dan managemennya. Tekuni dan benar-benar maksimalkan sebab modal awalnya lumayan besar, yakni sekitar 600 juta sampai 1 milyar rupiah.

5. Menyediakan Lapak Toko

Salah satu dari 20 contoh investasi properti menjanjikan berikutnya yakni membangun lapak berupa toko. Agar bisa meraup keuntungan besar, Anda harus memilih lokasi yang berada di pinggir jalan seperti, terletak pada jajaran indomaret atau berdekatan dengan kos maupun kontrakan.

Membuka lapak investasi berupa toko akan menjadi lebih sukses apabila Anda menyerahkannya pada orang yang seutuhnya bertanggung jawab. Akan tetapi kenyatannya tidak sedikit penyewa lapak yang mengabaikan soal kebersihan dan kerusakan. Sehingga Anda harus lebih berhati-hati dan cermat.

Mengembangkan investasi properti berupa lapak toko juga dapat menambah pemasukan Anda secara drastis. Modal utamanya pun lumayan terjangkau, yakni sekitar 20 sampai 30 juta rupiah saja tergantung lokasi dan penataan ruang.

6. Membangun Ruko

Tentu akan merasa senang bukan apabila bisa membantu mempermudah penyediakan lapangan pekerjaan bagi orang lain?

Sejauh ini survey membuktikan jika begitu banyak orang cenderung tidak bisa berkembang karena kekurangan modal. Oleh karenanya, apabila Anda memiliki sejumlah tabungan, ada baiknya segera menginvestasikan uang tersebut.

Contoh investasi properti bisa Anda gunakan dengan membangun ruko. Dengannya Anda bisa meraup keuntungan milyaran rupiah setiap tahun. Posisikan lokasi sestrategis mungkin, seperti berada di sebelah mall, pusat perbelanjaan dan lain sebagainya.

7. Investasi Ruang Kantor

Investasi Property

Jika Anda hendak meminimalisir dana modal untuk berbisnis, maka bisa mengatasinya dengan memanfaatkan spesifikasi bangunan. Salah satunya yakni investasi properti berupa ruang di beberapa perkantoran.

Karena biasanya suatu perkantoran dibangun atas dasar kerja sama dan sebagai peringannya setiap petak ruang akan dibeli oleh pemilik saham. Dimana kemudian akan dikembangkan apabila dibutuhkan oleh pihak instansi maupun perusahaan.

Investasi ruang kantor ini tidak semahal apartemen. Pasalnya Anda hanya harus menjalin relasi dengan salah satu pemilik bangunan dan menyetujui perihal pembagian. Biaya modal awal yang harus disiapkan yakni sekitar 50 sampai 70 juta rupiah.

8. Membangun Investasi Villa

Setiap manusia pasti membutuhkan waktu berlibur baik bersama keluarga, teman-teman atau orang tersayang. Sehingga, kebanyakan akan mengunjungi destinasi wisata di luar kota, seperti pegunungan atau lainnya.

Melihat keadaan ini, Anda sangat disarankan menginvestasikan uang dengan membangun villa. Mengingat keberadaannya akan dibutuhkan oleh semua wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri, asalkan nyaman dan aman.

Apabila Anda hendak membangun investasi properti berbentuk villa, maka untuk meminimalisir besarnya modal dan sebaiknya cari lokasi sedikit berada di pusat keramian. Selain itu, buat design seminimalis mungkin, agar dananya hanya berkisar 200 sampai 250 juta rupiah saja.

9. Membuka Pusat Losman

Dana Anda kurang dari 15 juta tetapi masih antusias membangun investasi? Sebaiknya Anda berjalan-jalan di sekitaran Jogja, Banyuwangi atau dimanapun yang menjadi iconik sebagai kota wisata. Bangun saja losman untuk memudahkan wisatawan menginap, tidak perlu besar asalkan nyaman dan berlokasi strategis.

Anda bisa memanfaatkan ruangan minimalis dan memaksimalkan pelayanannya. Seperti misalnya, jatah makan 3 kali sehari, camilan dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan untuk memuaskan pelanggan yang menginap di tempat Anda.

Jika Anda pernah berkunjung ke sekitaran Banyuwangi atau sederet Bali, maka pasti mengetahui kondisi losmannya. Konsep vintage dan sederhana banyak di terapkan, untuk modalnya sekitar 150 sampai 200 juta rupiah.

10. Membangun Pusat Perhotelan

Lebih tinggi lagi, Anda bisa membangun pusat perhotelan. Apabila tidak memiliki cukup dana, gunakan strategi relasi bersama partner. Agar lebih mempermudah dalam segi perawatan, peninjauan dan sebagainya.

Investasi properti berupa hotel terbilang sangat menjanjikan, namun dengan catatan harus diminati pengunjung. Sebagai upaya menyebar luaskannya, Anda bisa mendaftarkan lokasi di beberapa website, platform online dan sebagainya sehingga mudah dijangkau orang.

Dana yang perlu dipersiapkan untuk membangun investasi properti berbentuk hotel ini, memang tidak sedikit. Tergantung masuk dalam golongan mana tingkat bintangnya. Siapkan dana minimal 1 sampai 10 milyar rupiah.

11. Investasi Tambang Emas

Bagaimanapun baik tua maupun muda, keberadaan emas masih banyak dicari-cari. Apakah untuk simpanan, tren model atau digunakan pribadi. Mengingat bahwa pertambangannya mulai menurun, Anda bisa memanfaatkan fenomana ini.

Sediakan saham berupa tambang emas dan menjualnya secara batangan saja agar bisa mendapatkan keuntungan jauh lebih besar. Serta bangun jalinan relasi antar toko perhiasan guna memperjualbelikan dalam bentuk siap pakai. Emas merupakan contoh investasi properti yang maenjanjikan karena harganya yang stabil.

Apabila Anda menginginkan modal yang tidak terlalu banyak saat akan membangun investasi properti satu ini, ialah dengan cara membeli saat harga emas sedang turun. Misalnya, 50 juta rupaih lalu dijual kepada pematri dan pasarkan dengan harga beberapa kali lipat.

12. Sewa Showroom

Keberadaan dealer dari berbagai kendaraan pasti membutuhkan showroom sebagai pusat penjualan. Anda bisa menginvestasikannya dengan memberikan biaya sewa sesuai keadaan lokasi. Pasalnya, orang cenderung mencari harga murah namun memiliki ruangan luas.

Demi mensiasati hal tersebut, Anda bisa mengakalinya dengan mempertinggi ukuran atap dari lantai agar nampak lebih luas. Selain itu, tempatkan showroom itu di sekitaran pusat perkotaan atau dekat bank. Hal ini dilakukan demi memudahkan pengunjung melakukan transaksi.

Biaya modalnya pun sama dengan harga membangun toko atau kios, yakni hanya 65 sampai 80 juta rupiah, tergantung dari besar kecil ruang yang disediakan. Selain itu, posisi lokasi juga turut mempengaruhi penambahan nominalnya.

13. Investasi Tempat Wisata

Saat ini, cukup banyak pemilik tanah mencari partner guna memanfaatkan keberadaan lahannya agar dapat menghasilkan income besar. Untuk itu, apabila Anda masih kebingungan menginvestasikan sebagian uang, maka kesempatan ini sangat berharga.

Maka kemudian, Anda bisa membangun beberapa pusat wisata, seperti misalnya kolam renang, taman bermain atau semacam wahana berlibur. Dari hal tersebut, sudah bisa dipastikan keuntungan tentu berkali-kali lipat, asalkan tetap dilakukan proses perawatan maksimal dan keselamatan pengunjung.

Investasi tempat wisata memang bukan termasuk kategori bisnis yang main-main. Anda harus mengeluarkan biaya milyaran hingga triliunan rupiah. Pasalnya, ketersediaan wahana maupun arena bermain tidak murah dan harus sesuai prosedur keamanan dan merupakan contoh investasi properti yang menjanjikan.

14. Investasi Town House

Permulaan tahun ini, ternyata sebagai besar masyarakat lebih memilih dan mencari hunian tempat tinggal dengan sistem layanan keamanan 24 jam dan satu akses pintu gerbang. Sebab memudahkan keluar masuk serta rawan pencurian.

Untuk itu, akan cukup menguntungkan apabila Anda mengambil kesempatan ini. Bangun town house di area pemukiman minim penduduk, sebab pemilih rumah hunian tersebut biasanya cenderung kurang menyukai keramaian dan hiruk pikuk tetangga.

Rumah baca yang Anda bangun sesungguhnya tidak membutuhkan banyak modal, apabila pandai membangun relasi. Yakni sekitar 70 sampai 100 juta rupiah untuk mendirikan gedung dan membeli perabot pendukung.

15. Investasi Properti Rumah Baca

Seiring semakin terkikisnya minat baca para generasi bangsa, Anda bisa membangun serta meningkatkan hal tersebut demi kebaikan. Mahalnya harga buku, masih kerap kali menjadi hambatan kaum milenial untuk berkembang.

Anda bisa membangun investasi properti berupa rumah baca di beberapa daerah yang belum memiliki perpustakaan inti. Namun, untuk mengurusnya memang harus melalui tahap lumayan rumit, sebab akan berurusan dengan beberapa pihak dinas terkait.

Untuk melakukannya mulailah dengan menyewa tempat dengan harga ratusan ribu, kemudian letakkan beberapa buku bacaan di dalamnya.

16. Investasi Gedung Les atau Rumah Pintar

Kebutuhan akan ilmu semakin lama pasti terus berkembang, bahkan membludak. Anda bisa mulai mendirikan rumah pintar ataupun gedung les guna memaksimalkan proses belajar anak bangsa. Untuk merealisasikannya, diperlukan suatu jalinan relasi antar guru atau pengajar.

Berikan fasilitas terbaik seperti layanan customer service, ruangan ber-AC atau perabot belajar lainnya berupa meja dan kursi. Selain itu, sediakan sendiri karyawan untuk membersihkan ruangan, agar tetap menjaga kenyaman peserta dan penggunanya.

Modal awal untuk memulainya cukup murah, karena bisa dijalankan di rumah masing-masing sekiranya dana 10 juta rupiah sudah mencukupi.

17. Rumah Panti

Sadarkah Anda bahwa ternyata semakin lama layanan panti mulai terbengkalai? Walaupun dalam pembangunan aset ini, biasanya banyak donatur yang memberi bantuan dana.

Hal tersebut disebabkan karena fasilitas maupun pendidikan di dalamnya kurang memadai, sehingga anak-anak terlantar lebih memutuskan untuk hidup dijalanan. Baik itu menjadi gelandangan, pemulung atau bahkan mencuri dan tindak unsocial lainnya.

Membangun investasi properti berupa panti untuk anak-anak terlantar maupun lansia, selain bisa menghasilkan keuntungan dunia, Anda juga akan mendapatkan pahala di akhirat. Berikan pelayanan maksimal berupa ketersediaan fasilitas.

18. Rumah Makan

Kegemaran masyarakat akan kuliner sungguh tidak bisa ditampikkan lagi, dimana dan kapanpun keberadaannya. Anda bisa memperluas jaringan bisnis dengan menjalin kerja sama dengan koki atau tukang masak handal.

Investasikan saham Anda dengan properti seperti restoran atau mini depot. Menjalankan bisnis ini terbilang cukup simple sebab, pemilik dana hanya bertanggung jawab atas keadaan lokasi, perawatan dan kelancaran aliran listrik saja.

Jika Anda serius untuk membangun investasi berupa rumah makan, maka siapkan dana kurang lebih 100 juta rupiah. Nominal tersebut cukup guna membangun dan menyediakan fasilitas pokok, serta membeli perabot pendukung lainnya.

19. Cafe

20 Contoh Investasi Properti Menjanjikan

Contoh investasi properti selanjutnya adalah Cafe. Menanggapi kebutuhan manusia akan tempat yang bisa digunakan melepas penat, maka keputusan investasi properti dalam bentuk cafe ini sangat tepat. Terlebih lagi jika Anda membangunnya di lokasi memadai seperti area perkantoran, kampus atau lain sebagainya.

Keuntungan yang bisa diperoleh juga terbilang cukup fantantis, selain itu Anda juga bisa menggunakannya sebagai tempat berkumpul bersama keluarga pribadi. Sediakan ruangan VIP guna memfasilitasi pengunjung. Modal awal sekitar 20 juta untuk menyewa tempat dan membeli perlengkapan.

20. Membangun Pesantren

Menanggapi sebegitu banyaknya fenomena tidak terpuji, sebagian besar kaum Muslim membutuhkan keberadaan pesantren. Tempat itu dibutuhkan dengan harapan mampu memperbaiki dan mendidik dalam segi keagamaan jauh lebih dalam.

Sebagai pemilik saham, Anda bisa menginvestasikannya berbentuk bangunan pesantren moderen. Tentu sediakan juga layanan sekolah umum atau semacam pelatihan, agar peserta didik tidak merasa bosan berada di dalamnya. Diperlukan dana ratusan juta untuk membangun dan membiayai beberapa pendidik yang ada.

Kini Anda tidak perlu bingung lagi soal mengembangkan pendapatan. Sebab dari 20 Contoh Investasi Properti diatas, mempunyai banyak keuntungan investasi properti. Terlebih lagi pastikan melakukan beberapa caranya guna menjaga eksistensi bisnis tetap berjalan stabil.

Galeri untuk 20 Contoh Investasi Properti Menjanjikan di Tahun 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *